Kamis, 30 Juni 2016

Sejarah 18 Arahat / 18 Lohan / Shíbā Luóhàn BAGIAN 1


ANTIMITOLO / THE TAMING DRAGON LOHAN / LOHAN PENJINAK NAGA

“Di tangannya memegang sebuah mutiara pusaka dan mangkuk suci. Diberkahi dengan kekuatan yang tak terbatas. Penuh dengan keberanian, kekuatan, dan martabat, untuk dapat berhasil dalam menjinakkan naga yang buas”


Nama sansekertanya adalah NANTIMITOLO. NANTI artinya BAHAGIA, TOLO artinya TEMAN. NANTIMITOLO berarti TEMAN YANG BAHAGIA. Dia juga biasa disebut dengan Taming Dragon Lohan / Lohan Penjinak Naga untuk berbagai tindakan berani yang dilakukannya. Suatu masa di India kuno, para rakyat dari kerajaan kecil dihasut oleh iblis / siluman mengamuk dan melawan para umat Buddha dan viharanya dan mencuri sutra – sutra Buddhis. Raja Naga kemudian membanjiri kerajaan tersebut dan menyelamatkan sutra – sutra Buddhis itu yang kemudian diletakkan di kerajaannya di bawah laut. Nantimitolo menaklukkan Naga penjaga kerajaan tersebut dan membawa kembali sutra -sutra Budhis itu ke bumi. Sejak itulah ia dikenal sebagai Taming Dragon Lohan / Lohan Penjinak Naga.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar