Kamis, 30 Juni 2016

Sejarah 18 Arahat / 18 Lohan / Shíbā Luóhàn BAGIAN 13




KANAKA THE BHARADVAJA / THE RAISED BOWL LOHAN / LOHAN PENGANGKAT MANGKUK

"Dalam kebesaran yang megah. Dengan penuh suka cita turun dari surga. Mengangkat dua tangan Yin dan Yang mengangkat mangkuk untuk menerima kebahagiaan. Bersinar dengan bahagia dan kegembiraan yang meluap-luap"


KANAKA sang BHARADVAJA adalah seorang biarawan Buddha pengemis yang biasanya meminta sedekah dengan mengangkat mangkuknya. Setelah ia memperoleh pencerahan, ia pun dijuluki The Raised Bowl Lohan atau Lohan Pengangkat Mangkuk. Kata mangkuk sedekah, Bo, dipinjam dari Bahasa Sansekerta, mengambil huruf pertama dari tiga suku kata aslinya, karena tidak ada kata yang seperti itu di cina. Pada awalnya, mangkuk itu terbuat dari logam. Saat ini, mangkuk itu ditemukan pada umumnya terbuat dari setengah tempurung kelapa yang halus sempurna atau kayu beech warna merah. Penggunaannya, yang untuk menampung makanan sedekah, tetap tidak berubah.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar