Kamis, 30 Juni 2016

Sejarah 18 Arahat / 18 Lohan / Shíbā Luóhàn BAGIAN 5




GOBAKA / THE OPEN HEART LOHAN / LOHAN MEMBUKA HATI

"Membuka hati dan disanalah terdapat Buddha. Masing-masing menampilkan kehebatannya. Kedua tidaklah harus bersaing. Untuk kekuatan dari Sang Buddha yang tidak terbatas".


Gobaka adalah pangeran dari kerajaan kecil di India. Ketika dia dijadikan putra mahkota, adiknya memulai sebuah pemberontakan. Tapi Gobaka meyakinkan adiknya bahwa dia tidak menginginkan takhta kerajaan melainkan ingin menjadi seorang biarawan karena ia hanya memiliki Buddha di dalam hatinya. Sebagai bukti, ia membuka dadanya dan memang ada sesosok Buddha di dalamnya. Adiknya kemudian mempercayainya dan menghentikan pemberontakan. Gobaka kemudian menjadi biarawan. Diyakini bahwa Gobaka adalah biarawan Shan Wu Wei, yang tiba di Changan (sekarang Xi'an) selama Dinasti Tang pada 716 AD. Gobaka secara harfiah berarti "manusia dengan hati", lemah secara fisik tapi kuat secara jiwa.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar