Jumat, 01 Juli 2016

KISAH 12 DEWA PELINDUNG 12 SHIO & 12 PANGLIMA YAKSA BHAISAJYAGURU BUDDHA - BAGIAN 9




DEWA PELINDUNG SHIO KAMBING (羊) - MAHAVAIROCANA BODHISATTVA / TA RE RU LAI FO
Vairocana disebut juga Vairochana atau Mahāwairocana; Sanskerta : वैरोचन, Bengali : বৈরোচন, China : 大日如來 Dàrì Rúlái or 毘盧遮那佛 Pílúzhēnàfó , Korea : 비로자나불 Birojanabul or 대일여래 Daeil Yeorae, Jepang : Dainichi Nyorai, 大日如来; Mongolia : Masida geyigülün zohiyaghci; Vietnam : Đại Nhật Như Lai) adalah Buddha yang sering ditafsirkan sebagai tubuh yang terberkati dari Buddha Gautama; ia juga disebut sebagai Buddha dharmakaya dan Buddha Matahari. Dalam buddhisme China-Jepang, Vairocana juga dianggap sebagai penubuhan dari konsep sunyata atau ketiadaan.


Dalam konsep Lima Buddha Kebijaksanaan mahzab Vajrayana, Vairocana terletak di tengah. Pasangannya adalah Tara putih (untuk setiap Dhyani Buddha terdapat pasangan Buddha perempuan).

Mahavairocana Tantra berbicara tentang mengetahui pikiran Anda karena benar-benar adalah, itu berarti bahwa Anda adalah untuk mengetahui keadaan alami yang melekat pada pikiran dengan menghilangkan terpecah menjadi subjek yang mengamati dan benda dirasakan yang biasanya terjadi di dunia dan adalah salah dianggap nyata. ia mendefinisikan kekosongan (sunyata) sebagai suchness (tathata) dan mengatakan suchness itu adalah sifat intrinsik (svabhava) dari pikiran yang Pencerahan (Bodhi-citta).

PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO KAMBING (羊) - PANGLIMA YAKSA MAJIRA / ANILA / 頞你罗大将
Memiliki tubuh bersih bersinar seperti ratna/mustika. Adalah Penjelmaan dari deva marici, melindungi orang yang lahir pada jam 1 – 3 sore. Memiliki tubuh berwarna putih dengan wajah emosi , memegang busur panah.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar