Jumat, 01 Juli 2016

KISAH 12 DEWA PELINDUNG 12 SHIO & 12 PANGLIMA YAKSA BHAISAJYAGURU BUDDHA - BAGIAN 6




BODHISATTVA PELINDUNG SHIO NAGA (龙) - SAMANTABHADRA BODHISATTVA / PU XIAN PHU SA
NAMA Bodhisattva Saman­ tabhadra dari bahasa Sansekerta yang artinya Pribadi Maha Agung Yang Layak Memperoleh Penghormatan Secara Univer­ sal. Atau Pribadi Maha Agung yang diharap-harapkan Iimpahan berkah keselamatan dan kesuksesan bagi semua makh­luk.


Beliau adalah tokoh orang Su­ ci-nya umat Buddha Mahayana, yang bermanifestasi secara uni­ versal di semua Tanah Buddha. Dan yang telah melaksanakan Sumpah Maha Suci-nya dengan kesuksesan yang bestir.

Di Dunia Saha, Beliau bekerjasama dengan Bodhisattva Manjusri sebagai Pembantu Utama Hyang Buddha Sakya­muni. Seperti yang tertulis di dalam teks kitab suci agama Buddha, Bodhisattva Manjusri diceritakan mengendari seekor Singa, dan mendampingi Hyang Buddha Sakyamuni di sebelah kirinya. Sedangkan di sebelah kanannya adalah Bodhisattva Samantabha ­dra, yang diceritakan mengen­ darai seekor Gajah Putih.

Bodhisattva Manjusri sendiri melambangkan Intelegensi, Kebi ­jaksanaan dan lulusnya seseorang dalam menempuh ujian dalam kehidupan, dan memperoleh ijazah- spiritualtingkatan tertentu. Sedangkan Bodhisattva Saman­tabhadra mewakili Doktrin atau Ajaran Dharma, Kontemplasi atau Meditasi, dan Praktek atau Pelaksanaan dari ajaran agama.

Di dalam kegiatan pembinaaan diri, Bodhisattva Samantabhadra menggarisbawahi Samadhi, kebajikan clan prakteknya dari kedua tokoh Bodhisattva ini. Melambangkan kesempurnaaan dalam prinsip Buddha Mahayana tingkatan paling tinggi.

PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO NAGA (龙) - PANGLIMA YAKSA PAJRA / PAYILA / 波夷罗大将
Merupakan penjelmaan dari Manjushri Bodhisattva , melindungi orang yang lahir pada jam 7 – 9 pagi, memiliki tubuh berwarna merah dengan wajah yang emosi memakai mahkota kepala naga, memegang tombak panjang.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar