Jumat, 01 Juli 2016

KISAH 12 DEWA PELINDUNG 12 SHIO & 12 PANGLIMA YAKSA BHAISAJYAGURU BUDDHA - BAGIAN 4




BODHISATTVA PELINDUNG SHIO MACAN (虎) - AKASAGARBHA BODHISATTVA / XU KONG ZANG PHU SA
Akasagarbha Bodhisattva Mahasattva (Xu Kong Zang / 虛空藏) menurut ajaran Mahayana melindungi 2 shio dalam zodiak China yaitu shio Kerbau (牛) & Macan (虎). Beliau merupakan salah satu dari 8 Maha Bodhisattva yang terdiri dari Avalokitesvara, Manjushri, Samantabhadra, Maitreya, Ksitigarbha, Mahasthamaprapta (Vajrapani) dan Sarvanivarana-Viskambhin. Di tangan kananNya terdapat pedang tajam yang menyimbolkan kebijaksanaan yang memotong kebodohan batin. Terkadang beliau juga tampak tampil dengan posisi tangan Abhaya Mudra (menolak bahaya atau tanpa rasa takut) sambil memegang tombak teratai atau Nilotpala yang di puncaknya terdapat permata pengabul harapan (Cintamani).


PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO MACAN (虎) - PANGLIMA YAKSA SINDURA / CINDALA / 真达罗大将
Penjelmaan dari Samantabhadra Bodhisattva, melindungi orang yang lahir pada jam 3 – 5 pagi , memiliki tubuh berwarna kuning dengan mahkota kepala harimau , memegang batu permata dan tongkat ratna / mustika.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar