Jumat, 01 Juli 2016

Sejarah 18 Arahat / 18 Lohan / Shíbā Luóhàn BAGIAN 16




PANTHA THE YOUNGER / DOORMAN LOHAN / LOHAN PENJAGA PINTU

"Kuat, tegap dan tangguh. Menjaga dengan kewaspadaan tinggi dan sangat berhati-hati. Dengan tongkat Buddha di tangan. Gagah berani menumpas kejahatan dan iblis"


Menurut legenda, lohan yang dikenal sebagai PANTHA yang lebih Muda adalah salah satu murid favorit Sang Buddha. Ketika ia pergi meminta sedekah dia akan menggedor dengan kuat pintu orang-orang. Suatu kali ketika ia melakukan hal itu, sebuah pintu tua yang sudah lapuk itu runtuh, dan ia harus meminta maaf kepada sang pemilik rumah. Maka daripada itu, Buddha memberinya tongkat timah dan berkata kepadanya, "Jika Anda pergi meminta sedekah, Anda tidak perlu menggedor pintu orang lagi, melainkan ketukkan saja tongkat ini. Jika orang di dalam ingin memberikan sedekah, mereka akan membukakan pintu." Tongkat timah tersebut mempunyai beberapa cincin dan membuat suara yang ringan ketika diketuk. Tongkat timah tersebut telah menjadi simbol dari lohan ini.

Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar