Rabu, 12 April 2017

12 PANGLIMA YAKSA (THE 12 HEAVENLY GENERALS / 十二神将) - BAGIAN 3


Dalam rangka awal tahun Imlek 2568 tahun Ayam Api, Cetya Tathagata Jakarta akan mempersembahkan Kisah Bhaisajyaguru Buddha beserta dengan 12 Panglima Yaksa (The 12 Heavenly Generals / 十二神将) Pelindung Pintu Dharma Bhaisajyaguru Buddha dan Pelindung 12 Shio yang akan terbagi menjadi 4 bagian kisah.
12 PANGLIMA YAKSA (THE 12 HEAVENLY GENERALS / 十二神将) - BAGIAN 3
PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO KERBAU (牛) - PANGLIMA YAKSA CATURA / CAUNDHULA / 招杜罗大将
Penjelmaan dari Vajrapani Bodhisattva melindungi orang yang lahir pada jam 1 – 3 pagi, bertubuh putih dengan muka marah dengan mahkota kerbau dan memegang pedang.
PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO MACAN (虎) - PANGLIMA YAKSA SINDURA / CINDALA / 真达罗大将
Penjelmaan dari Samantabhadra Bodhisattva, melindungi orang yang lahir pada jam 3 – 5 pagi , memiliki tubuh berwarna kuning dengan mahkota kepala harimau , memegang batu permata dan tongkat ratna / mustika.
PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO KELINCI (兔) - PANGLIMA YAKSA MAKURA / MAHALA / 摩虎罗大将
Sebagai penjelmaan dari Bhaisajyaguru Buddha melindungi orang yang lahir pada jam 5 – 7 pagi, memiliki tubuh berwarna hijau dengan muka marah dan mahkota kepala kelinci, tangan membawa sebuah kapak.
PANGLIMA YAKSA PELINDUNG SHIO NAGA (龙) - PANGLIMA YAKSA PAJRA / PAYILA / 波夷罗大将
Merupakan penjelmaan dari Manjushri Bodhisattva , melindungi orang yang lahir pada jam 7 – 9 pagi, memiliki tubuh berwarna merah dengan wajah yang emosi memakai mahkota kepala naga, memegang tombak panjang.
*bersambung ke bagian 4*
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar