Rabu, 12 April 2017

POJOK TRADISI IMLEK, Bagian ke 9 dari 12 Artikel


POJOK TRADISI IMLEK, Bagian ke 9 dari 12 Artikel
TRADISI MENERIMA DEWA KEKAYAAN DAN MEMBUANG KEMISKINAN (SENDING-OFF POVERTY) bagian 1 dari 2 tulisan.
Banyak pebisnis menjalankan ritual menerima "Dewa Kekayaan Long De". Semua sesajian, kertas, dupa, hio dan lain-lain disiapkan pada pk 23:00 tgl 14 malam bulan 1 Imlek (Cia Gwee Cap Si) menjelang Cap Go Meh. Pada saat itu semua anggota keluarga akan menunggu hingga pergantian jam yang ditentukan untuk membakar batang dupa untuk menerima Dewa Kekayaan.
Dewa Kekayaan Long De selalu dipuja dan dihormati oleh pebisnis. Dia akan mengutus orang tangguh (gui ren) untuk membantu Anda, memberkati Anda sehingga Anda dapat mendatangkan keberuntungan, memberikan kemakmuran, dan melindungi usaha Anda. Hari lain nya merayakan Dewa Rejeki Long De adalah tanggal 15 bulan 8 Imlek atau lebih dikenal dengan Tiong Ciu Pia atau Festival Pertengahan Musim Gugur. Lebih manjur lagi jika tradisi "membuang kesmiskinan" dan "memperkuat harta benda" dilaksanakan pada saat menerima Dewa Kekayaan Long De.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar